4.04.2015

#25 Rakit Merakit PAX IKEA

Nggak nyangkaaa akhirnya bisa juga ngerakit lemari geser 236 x 150 x 65 cm tanpa tangga. Hyaa! Bahkan, kita ngangkut sendiri lemari ini dari Ikea Alam Sutera sampai rumah di Bogor demi nggak bayar ongkir 850 rb. Gilak aja 850 rb buat ongkir, ga relaaa, bisa beli lemari buku~

Tadinya kami udah mupeng beli lemari yang biasa, desainnya kece, harganya masih masuk budget, tapi trus pas liat PAX, kami jatuh hati.

Kenapa? Karena kita bisa rancang lemari sesuka hati sesuai kebutuhan dan budget kita. Mau lemari geser, lemari pintu, open wardrobe bisaa. Pintunya beda-beda aja bisa bangets. Tiap rak warna-warni juga bisa. Bener-bener bisa kita atur sendiri. Huhu, seruu~

Pas di sana, kita disuru desain dulu di webnya. Pas desain, udah langsung keliatan harganya berapa. Ih, baru tau dong. Tau gitu desain dari rumah~

Awalnya kita desainnya kayak gini. Udah sesuai banget sama kebutuhan kita. Maksudnya, barang-barang apa aja yang mau disimpen di lemari, kayak baju, dress, kerudung, aksesoris, baju bayi, tas, dsb dsb, kalo pake desain ini, udah kebayang banget wardrobe management nya (halah). :p


Tapi kok ya pas liat harga, pengen pingsan. Hahahaha. Sempet jadi maju mundur, beli yang satunnya apa PAX ya. Akhirnya kita memutuskan untuk beli PAX dengan desain yang lebih sederhana, dengan asumsi suatu hari nanti kalo kita ada rejeki, bisa nyicil untuk beli interior yang kita pengen. Maka, jadinya kita desain yang kayak gini :


Udah kebayang aja, bulan-bulan depan kalo ke Ikea mau beli laci lagi, trus beli gantungan kerudung, dsb. Kyaaaaa. Ehiya, pas awal, kita sempet kepikiran bikin yang pintu biasa, tapi dipikir-pikir, kamar kecil pake pintu, bikin makin sumpek pas buka lemari. Hehe. Jadi kita pilih geser dengan komponen yang pualing murah. Pengennya pintunya setengah kaca setengah putih biasa. Tapi kok yaaaa mahal banget pintu kacanya. Next time lah yaaa~

Kalo udah desain, tinggal print trus diserahin ke petugas IKEAnya. Jadi setelah bayar, kita langsung ambil ke tempat pengambilan barang. Disitu saya merasa sedih, karena ternyata gedaaaa bingiits. Trus pas tanya ongkir, 850rb. Ugh! Padahal pas di dalem nanya, katanya 150rb. KZL. Maksa-maksa, eh ternyata bisa loh masuk jazz. Hamdallah..

Tantangan berikutnya adalah ngerakit sendiri. Berbekal suami yang biasaaaa banget ngerakit gundam, awalnya kita pede aja. Pas liat langkah-langkahnya, errrr, rada minder. Eh taunya bisa tuh. Suami saya memang hebat. Hihi.. Mana kita ngerakit lemari tinggi gitu ga pake tangga. Geser aja kursi meja makan ke kamar, jadi tangga deh. Huahahaha..



Mandor yang setia menemani dan berperan sebagai QC :))



Jadinya kayak apa? Ya kayak yang di desain itu. Persisss. Hoho. Bagus banget lah. Terharuuuu :')

1 comment:

  1. Oov gw juga gemar nih rakit-merakit perabotan :D
    Kemaren baru ngerakit meja..... yang lagi promo di Informa jadi beli 1 gratis 1 *terharu* Trus meskipun bukan Ikea dan dapet partsnya standar tp bisa gw customized jadi meja gw dan meja Andy beda. Trus part meja gw mau dijadiin rak dinding. Bahagia~

    ReplyDelete