3.06.2013

Wedding Venue : IPB International Convention Center

Assalamu'alaykum! ^^

Saya cinta Bogor. Saya jatuh cinta pada udaranya, pada aroma tanahnya setelah hujan, pada rimbunnya, pada tempat nongkrongnya, pada beberapa sekolah tempat saya tumbuh dan berkembang, dan yang pasti, saya jatuh cinta pada salah seorang penduduknya. Ferdian Feisal. :")

Karena kecintaan itu, akhirnya saya memutuskan untuk mengadakan acara pernikahan di Bogor. Pertanyaan selanjutnya adalah, di gedung apa?

Di Bogor sudah cukup banyak gedung yang digunakan untuk acara pernikahan dengan kapasitas maksimal tertentu. Sempat dilema karena jumlah undangan yang kemungkinan sampai 1500 sementara pilihan untuk gedung di Bogor yang memuat kapasitas segitu sangat di Bogor. Bisa siih di GOR Pajajaran, atau Kebun Raya, heuheu. Dengan beberapa pertimbangan, pilihan terakhir jatuh kepada IPB International Convention Center.


Pertama, tempatnya sangat strategis. Hanya beberapa meter dari pintu keluar tol Baranang Siang atau sekali naik angkot dari stasiun kereta api Bogor. Letaknya di pinggir jalan, tepat di depan tugu kujang. Jadi undangan yang datang dari luar kota tidak perlu bersusah payah mencari lokasi acara tsb.

Kedua, suka sama interior ballroomnya. Hijauuu. Adem. Tanpa didekor pun sudah bagus, IMO. Dan beralas karpet. Itu kriteria si Mas sih, karena katanya, kalo kotor ga terlalu keliatan.

Ketiga, menurut hasil googling dan tanya sana/sini, IICC recommended, terutama karena ada manajemen yang in charge langsung pada setiap acara yang dilaksanakan disitu. Terus pas ketemu emang enak dan langsung sreg. Selain itu, wedding package IICC sudah mencakup vendor catering dan dekorasi yang dipilih di antara list rekanan IICC. Karena itu, IICC jadi lebih bertanggung jawab terhadap kinerja vendor-vendor tsb. Fyi, manajemen IICC tidak segan mengeluarkan dari list rekanan jika vendor tsb tidak well performed. Mantap deh!

Keempat, mushallanya dekat dengan ballroom. Bersih dan nyaman. Kamar mandi juga nyaman. Nggak perlu turun ke mall untuk shalat atau ke kamar mandi, heuheu.

Keempat, karena saya dan FF alumni IPB. Rasanya bangga kalo nikah disitu, sekalian promosi bahwa IPB itu mandiri sampe punya mall & ballroom sendiri (??). Hahaha..


Tapii, selain keempat hal tsb tetep aja yaa ada yg mengganjal, 

- Berada di gedung yang sama dengan mall Botani Square, lantai 2. Tapi akses masuknya dibedakan dari pintu utama mall dan langsung naik ke lantai 2 dengan eskalator persis setelah masuk pintu IICC. Tinggal nanti minta vendor dekor ngakalin supaya nuansannya tetep berasa di gedung nikahan, bukan mall. Jadi masih bisa ditolerir lah yaa :)

- Parkiran. Pernah tuh dateng ke nikahan di IICC pas malam hari. Entah muter berapa kali sampe akhirnya dapet parkir. Ihiks. Emang sih, karena satu gedung sama mall, jadi parkirnya bareng sm pengunjung mall. Selain itu, Botani yang strategis bikin mall itu jadi pilihan utama untuk dikunjungi orang-orang Bogor. Tapi, pernah juga akhirnya dateng ke nikahan waktu pagi hari. Nyamaan. Parkir gampang, trs adeem, dan bisa liat gunung Salak yang ganteng juga, hehe. Walaupun begitu, kita tetep cari alternatif gimana caranya ada booked area untuk undangan. Ternyata rada riweuh karena itu kewenangan manajemen Botani Square, bukan IICC. Setelah menimbang-nimbang dan minta diyakinkan manajemen IICC bahwa parkiran cukup karena acaranya pagi, akhirnya kita ga jadi ngurus booked area itu.

- Kapasitas maksimal 1000 undangan. Ya sih, hitungan pertama memang bisa mencapai 1500 undangan karena gabungan keluarga CPW dan CPP. Tapi setelah dipertimbangkan lebih lanjut, 1000 undangan  sudah cukup.

- Lokasi rias pengantin terletak di belakang ballroom, deket dapur dan kurang ciamik. Beda sama ruang rias keluarga yang menggunakan meeting room di lantai 3. Alhamdulillah, setelah nego kita bisa dapet tambahan satu meeting room lagi untuk rias pengantin. Yeay!

Dengan pertimbangan plus minus itu, akhirnya kita memutuskan untuk booking IICC sebagai lokasi akad dan resepsi pernikahan. Ihiy! Saat itu bulan April, dan IICC udh fully booked sm Desember. Shock! Alhamdulillah ada yang kosong, hari Minggu tanggal 23 Desember 2012. Alhamdulillah :)




'


Foto gedung yang diambil dari website http://ipbicc.com/

2 comments:

  1. Wew emang mantap ya kak nikahan disitu coba aku orang Bogor juga ahahahha, selalu seneng sebagai tamu kalo dapet undangan nikahan disitu. Soale abis kondangan bisa ngemol ;)

    Ditunggu review review laennya kak, paling ditunggu make up sih hihihi :p

    ReplyDelete
  2. hahaha...kyny sih alesan yg bagus yah gedung wajib rekanan.
    padahal klo ada trouble palingan "bantuin" nyalahin vendor doang tanpa solusi.
    hahaha.
    intinya aih mereka pgn dpt duid setoran lancar aja dr 'pendaftaran' vendor
    :p

    ReplyDelete