1.07.2014

Random (2)

Jadi ibu muda bekerja, punya bayi unyu, dan suami (rada) kece merupakan tantangan buat gw. Tadinya nih, tadinyaaa, pas baru banget lahiran, rasanya pengen banget resign. Ngebayangin musti jauh dari #BabyZaf itu rasanya galau pangkat tak hinggaaa~ Mana musti nglaju naik commuter Bogor-Sudirman pulak. Fyi yaaa, hampir setaun sebelum nikah gw tinggal di Jakarta, ga pernah naik commuter lagi dalam hampir 2 tahun, ke kantor tinggal koprol. Jadi, gw udah lama banget ga ngerasain struggling-to-office gituh. Dikit sih, berjuang utk bangun tidur. :)) Sementara ini emang tinggal sama Mama Papa dulu biar ada yang sayang-sayangin #BabyZaf ketika away dari gw. Yap, akhirnya memang gw tetap mencoba untuk menjalani jadi working mom setelah maternity leave gw usai.

Meskipun memutuskan untuk tetap bekerja, semangat gw untuk ngasi ASIx, untuk bikin bonding sekuat-kuatnya dan sebanyak-banyaknya 'main' sama #babyZaf ga padam. Berarti walau gw punya tanggung jawab atas kerjaan kantor, gw musti tetep ngabisin banyak waktu sama #BabyZaf di luar jam kantor. Mulai dari bangunin dia sambil main2, lalu mandiin pagi-pagi, mimikin sebelum berangkat, main ketika pulang sampe bobokin dia. Juga gw musti menyisihkan waktu kerja untuk pumping 2-3jam sekali. Kalo dihitung scr total, dari 8 jam bekerja, gw bisa ngabisin hampir 2jam utk pumping. Dan semua itu harus dilakukan 'sambil' bekerja. Dan semua itu bukan menjadi alasan kerjaan gw jadi ga bener. *kayak yang pernah bener ajah* *yang pengting diniatin bener yak* :)))

Dengan kondisi kayak gitu, ditambah gw seperti yang gw ceritakan di postingan sebelumnya, rasanya perlu cara khusus untuk membuat semua berjalan dengan oke. Ya #BabyZaf, ya kerjaan.

Soal ASIx, sudah diatur juga ya di undang-undang klo siapapun termasuk tempat kerja (apapun) harus mendukung ibu memberikan ASIx. Jadi, gw hanya perlu menyampaikan kalo gw komit ASIx ke bos di kantor sehingga mereka ngeh kalo gw butuh 2-3x sesi pumping ketika bekerja.

Waktu sama Zaf sedang gw maksimalkan dengan meminimalisir waktu di perjalanan. Artinya gw musti pindah kantor yang lebih deket, yaitu Bogor. SK's well received yesterday, alhamdulillah. :')

Tapi namanya juga manusia ya. Kita bisa berencana tapi kadang ga semudah realita. Kalo lagi mau pumping lalu tetiba dikasih kerjaan, err. Trus udah mau pulang juga dikasih kerjaan, err. Padahal bisa jadi kerjaan itu ga harus diselesaikan sekarang juga. Malah bisa jadi ga penting-penting amat. Atau udah ada orang lain juga yang ngerjain. Tapi yaa, tetep aja dong ya si-ovie-versi-seperti-yang-dikisahkan-di-postingan-sebelumnya ga bisa tenang. Ga bisa gitu gw 'ngecewain' atasan dengan bilang, 'besok saya selesaikan, Pak' atau, 'Pak, saya harus pulang karena #BabyZaf menunggu di rumah'. Belum bisa aja gitu.

Sebenernya gw pun bukan yang menganut paham atasan senang performansi lancar. Tapi tetep aja sulit buat ngecewain orang yang udah mempercayakan sesuatu ke kita. Padahal kan ga gitu jugaaak~

Setelah bergalau ria, akhirnya yang kemarin itu kepikiran. Yang.. 'Punya atasan itu paling cuma setaun dua taun. Punya anak seumur hidup.' *Bahkan, bisa sampe akhirat kan yah? Semoga sakinah, agar bisa berkumpul bersama keluarga di Jannah.. :')*

Musti lebih wise menyikapi perasaan kek gitu. Lebih paham prioritas. Dan prioritas gw #BabyZaf. InsyaAllah tanpa mengorbankan performansi kerja gw. Hanya mungkin perlu sedikiiit penyesuaian. *kedipin bos* :)))

InsyaAllah..

Cemangaat!

1 comment:

  1. OVIEEEE! Tara komen yeuh aing :)))

    Sama, gw juga duluuu paling ga bisa ga nyelesein apa yang udah di amanahkan ke gw. Semua berubah ketika gw HAMIL. lo tau gmn gw pas hamil kan Vie hahaha, dan tambah menjadijadi ketika Arinka lahir. Jika memang bisa ditunda, dan penundaan bisa bikin gw punya waktu buat ngurus keluarga, maka TUNDALAH! :))

    Family comes first. Suami adalah satusatunya anggota keluarga yang kita pilih, dan bersamanya (suami), adalah anak yang tidak bisa memilih kita sebagai orang tua.

    Aseeekk ga gw :)))

    Sampai ketemu di Vila Bogor Indah. hiihihhiihi

    ReplyDelete