1.24.2014

Yuk Bogor, Kumpul Yuk!

Kemarin main ke Bandung Digital Valley. Kalo ada yang belum pernah denger, Bandung Digital Valley adalah lokasi dimana ide-ide kreatif bertebaran. *Tsaah! :))* Kok bisa? Soalnya di BDV ada coworking space tempat kreator-kreator muda kongkow, kolaborasi, nyari ide. Trus ada gadget room yang isinya monitor sama game console buat  refreshing tapi bisa juga dipake buat test aplikasi. Ada cafe berikut makanan & minuman gratisan dan berbayar, haha. Ada meeting room buat kumpul-kumpul yang bersifat private. Terakhir ada creative room, yang isinya working spacenya startup yang diinkubasi Telkom dan jelas keren-keren.

Singkat ceritaaa, disitu ada 12 startup yang lagi diinkubasi. Kita sempet ngiterin creative room untuk liat working space mereka. Kemudian tiga diantaranya, jarvis-store.com, merityuk.com dan akuntingmudah.com presentasi tentang startup yang mereka buat. Jarvis Store dengan eCommerce platform yang mereka kembangkan, mengedepankan kemudahan untuk diakses lewat mobile. Merityuk.com dengan smart wedding planner yang terhubung dengan vendor-vendor pernikahan. AkuntingMudah.com yang menjawab kebutuhan UKM dan mengukur kondisi keuangan dengan sangat mudaaah. Keren banget lah!



Nggak selesai sampaiSetelah itu, mas Yohan dr thinkrooms.com sempat sharing tentang FOWAB (Forum Web Anak Bandung). Doi adalah salah satu cofounder FOWAB. Keren lah, apalagi pas cerita tentang GeekFast. Uwuwuwuw!

Gw sebagai pemuda Bogor *tsaaah* yang pernah bercita-cita sebagai pegiat kreatif langsung heboh-dalam-hati sendiri gitu. Hahaha. Jadi inget tahun lalu sempet ikutan Emptybox meetup sm HijrStudio & a Toto (coFoundernya LaBelle sm ownernya fotografi apaa gitu lupak, tapi sekarang udah jadi Chief Everything Officer nya Ekonomi Kreatif Indonesia *kata facebooknya*), ngebahas tentang bikin komunitas kreatif di Bogor. Setahun kemudiaaaan.. masih gini-gini aja, haha. Nah tapi kemarin sempet meetup lagi sik sama Emptybox, TetukaStudio dan Communicaption. Bahasannya ga jauh-jauh dari bikin komunitas kreatif di Bogor juga. Ahseek! Tapi ya itu, kalo ngomongin pengen doang sih ga jadi-jadi yaak, hihi. Penyakit banget ga siih~ haha. Emang harus bikin action plan yang riil sih buat bikin komunitas cem FOWAB di Bogor. Eh, ga action plan ding, tp action ;). Hayuk lah yuk kumpul yuk! :D

No comments:

Post a Comment