3.11.2015

#1 : Highlights of My 2012 - 2013 Life (Part 1)

Kali liat di bagian Rekords (see sidebar), keliatan kan kalo mood ngeblog hilang pada tahun 2013. Hmm, sebenernya dari tahun 2012 akhir sih, pas lagi sibuk-sibuknya wedding. Terus mau posting throwback moment, kok ya kayaknya random banget gitu. Hehehe. Jadi sebelum posting random, pengen ngelist deh apa-apa yang terjadi dalam dua setengah tahun terakhir.

2 0 1 2  -  2 0 1 3

Desember 2012
Menikah

Alhamdulillah yah, setelah bertahun-tahun kenal, akhirnya nikah juga sama temen sekelas jaman kuliah. Ga cuma sekelas, kita sering banget se-project, se-himpunan mahasiswa, dan kelompok-kelompok lain (entah ini modus atau memang area of interest kita mirip, hehe). Perjalanan menuju pernikahan dihiasi oleh drama-drama yang bikin banjir, hehe.. After all, akhirnya kami menikah juga setelah menunggu setahun lebih setelah dilamar, hihihi..









Januari - September 2013
Wonderful Pregnancy

Dulu pas masih gadis, sering banget telat datang bulan, bahkan pernah telat 1,5 bulan. Worry bangets, kok gini amat ya siklus datang bulannya. Sampai akhirnya pas ke dokter, doi bilang wajar kalo datang bulan ga teratur ketika masih gadis, kecuali kalo sudah menikah, telat datang bulan itu berarti hamil atau ada yang enggak beres (walaupun pada kenyataannya banyak juga yang telat datang bulan saat menyusui, dan katanya itu wajar).

Pas nikah, kita emang belum sempet premarital check up, saking sibuknya (ueek). Jadi kami berencana untuk peka sama kondisi kesehatan kita pasca menikah, terutama yang terkait dengan kesuburan. Maka, waktu saya telat sehari, langsung panik dong karena inget kata si dokter. Memang udah rencana kalo emang telat datang bulan dan ga hamil, harus langsung check up ke dokter. Eh, pas iseng testpack, ternyata aku hamil..

Saya merahasiakan hasil testpack tersebut seharian penuh. Sambil mikir-mikir gimana yaa caranya ngasih tau suami, hehehe. Akhirnya dia tau besok paginya bahwa dalam sembilan bulan ke depan, dia akan menjadi seorang Ayah :')


Hamil buat saya sangaat menyenangkan. Iya sih emang jadi sensian banget. Dikit-dikit nangis. Dikit-dikit ngambek. Dikit-dikit bete. Dikit-dikit makan. Heuu. But after all, I really looove being pregnant. Hamil itu bikin jadi diperhatiin (iya, saya orangnya emang suka diperhatiin :p), disayang-sayang. Perubahan hormon saat hamil, selain bikin sensi dkk, juga bikin kulit yang tadinya bruntus jadi mulussss.. sukaaak! :)))))

Barusan coba nanya ke suami, "Dulu pas aku hamil, gimana sih?" Katanya, "Kamu tu hamilnya unik. Nggak ngidam, tapi malah jadi mengidam-idamkan untuk ngidam. Trus pengertian, nggak ngerepotin." Nyiahahahaha.. Padahal yah, sempet juga muntah-muntah sendiri, trus ngarep dipijet, dsb dsb. Ihiks..

Trimester pertama, sempat flek dan bedrest sampai 2 minggu. Mulai trimester dua, terlibat dalam Global Talent Program (GTP), sampe trimester tiga. GTP mengharuskan saya untuk melakukan business trip ke Australia selama dua kali, saat kehamilan 5 bulan dan 7 bulan. Biztrip pertama, suami nyusul, habis kerja lanjut babymoon. Nah pas biztrip kedua ini, mendadak, hamil gede, ga sama suami. Seru deh lah! Soal ini kayaknya bakal ada postingan khusus deh. Hihihi..

Intinya, I've had a verrryyy wonderful pregnancy experience :')..
(and I don't mind to repeat it again :p)


12 weeks pregnancy


13 weeks pregnancy

27 weeks pregnancy

35 weeks pregnancy

35 weeks pregnancy


April - September 2014
Global Talent Program feat Babymoon 

Jadi ceritanya, perusahaan tempat saya bekerja ini punya misi international expansion (inex) ke beberapa negara di seluruh dunia dengan membangun kerja sama dengan perusahaan di negara-negara tersebut. Saya kebagian nyemplung ke salah satu project inex ke Australia, kerjasama dengan Telstra.

Sebelum terpilih, saya harus mengikuti beberapa seleksi yang rasa-rasanya mirip dengan seleksi pegawai dulu, heuu. Saat proses seleksi tahap pertama berlangsung, tepat sehari sebelumnya, saya diminta untuk bedrest karena flek. Sempet dilema juga, tapi berbekal basmallah, akhirnya nekat ikut seleksi dulu, lalu langsung pulang ke kosan, istirahat. Alhamdulillah lulus tahap pertama, daan laluu lulus juga tahap kedua. Hamdallaah..

Dua minggu setelah lulus, langsung dapat penugasan untuk masuk dalam project inex dengan perusahaan Australia. Siyok! Gimana enggaaak. Waktu seleksi udah request berangkatnya pas udah lahiran aja, kalo bisa pas anak udah gedean, setahuuun gitu. Eh ini, cepet banget dipanggilnyaaa.

Ohya, lupa cerita juga kalo idealnya, GTP ini mengharuskan kita tinggal di negara lain selama tiga bulan kecuali kondisi project yang tidak memungkinkan. Ini sungguh bikin galau karena saya tipe istri yang ga bisa jauh dari suami. Huahahahaa. Ditinggal lembur aja mewek, gimana dong? :p

Hamdallah project GTP saya masuk dalam pengecualian, yang mana saat masa tugas berlangsung, mostly saya tetap kerja di kantor, tapi dengan tim dan tugas yang baru. Ohya, dan bos yang baru jugak. Import dari Singapore, hihi. Berangkat keluar negeri jika diperlukan, yang mana akhirnya saya berangkat saat hamil 5 bulan dan 7 bulan. Seruu lah. Sambil kerja, sambil ngetrip, sambil babymoon. Hihihi.

Biztrip pertama bulan Mei 2015, ke Sydney. Sungguhsangatseruu. Apalagi pas selesai biztrip, disusul suami, lanjut Babymoon. Uwuwuwuw~ Saya dan suami sempat mampir ke Canberra, gangguin Medri & Saad, hihi.. Ah, kalo inget pengeeeeeen lagiii :'')








Biztrip kedua bulan Juli 2015, ke Melbourne. Nah ini yang hebooh banget. Emang rencananya mendadak, dan kita belum bisa berangkat sebelum visa approved. Akhirnya, dalam satu hari, pagi dapet info visa approved, siang nyari tiket, malem berangkat. Parraaaah :)) Mana itu udah gede bangeeet perutnya, ga disusul suami dan lebih lama dari biztrip pertama. Eeeer~

Siang masih dilema berangkat apa enggak, sampe akhirnya sore mutusin berangkat sambil packing seadanya, haha. Malam jam 7 minta diantar suami ke bandara. Di sana ketemu teman-teman lainnya yang mostly Bapak-bapak, hihi. Dini hari terbang, jam 6an landing, jam 8 langsung ke kantor CISCO, meeting. :|


muka ibu hamil tujuh bulan habis terbang 6 jam mau langsung meeting

Pas biztrip kedua itu, sungguh sangat banyak terbantukan sama kebaikan Bapak-bapak teman setim yang dengan sabar gantian bawain koper segede kulkas karena ga tega ngeliat saya udah bawa beban segitu gede di perut. Hihihi. Makasih yaaaa Bapak2 :')..


Seruuu lah kalo inget itu. Ga nyangka banget bisa ngelewatinnya, hihi.. Terbang 6 jam, sempat transit waktu pulang, workshop yang cukup hectic lanjut ngetrip yang sangat melelahkan (tapi juga sangaaat menyenangkan).. semuanya sambil bawa beban berat di perut berikut pegel-pegelnya. Hihihi..






Desember 2012 - Oktober 2013
Tinggal di Jekardah

Waktu itu karena suami masih kerja di Jakarta, dan lokasi kantor kita berdekatan; dia di Mega Kuningan sementara saya di Gatsu, jadi kita memutuskan untuk tinggal di Jakarta, ngekos, di Guru Mughni. Kenapa highlighted? Karena tinggal di Jakarta adalah momen mewah buat kita. Gimana enggak, pas di Jakarta, as a newly wed, ngekos di lokasi yang sangaaat strategis, bikin kita hampir tiap hari kita hangout-nonton-main di luar. Berasa sesi kencan tiada akhir. Hihihi..

Tapi yaa, ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa kita harus mulai bener-bener membangun rumah tangga yang sebenarnya, bukan sesi kencan tiada akhir dimana tiap hari hangout-nonton-jajan, kita memutuskan untuk pulang. Kembali tinggal di pinggiran kota, dengan udara yang sejuk, lingkungan yang nyaman menyenangkan dan dekat orang tua. :')





{ to be continue : Melahirkan }

2 comments:

  1. Bener kak......hamil itu nagiiiih ahahahahha *lirik perut yang belom balik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyiahahaha.. bener kaaan.. ehtapi minatku utk hamil ga muncul secepet kamu sih Woo hihihi..

      Delete